Posting by Sterno dikutip dari web Manfaat berfikir positif


Tahukah anda bahwa dalam tubuh kita ada sebuah organ yang akan tetap hidup walau organ lainnya sudah mati sekalipun, ia adalah bernama Otak. Karya dari otak kita bernama pikiran. Kita-kita yang hidup sekarang adalah buah pikiran orang tua kita di masa lalu ( ha..ha..ha..).

Dan kesuksesan saya dan anda tidak diukur dari gelar, jabatan, atau apapun namun sebenarnya semua diukur dari cara berpikir. Bepikir adalah sebuah kekuatan dasar yang dimiliki manusia dan ia dapat mempengaruhi apapun termasuk alam tempat kita tinggal. Baik buruk alam semesta ditentukan kekuatan pemikiran anak manusia.

Cerita berikut mengilustrasikan bagaimana kekuatan berpikir positif bekerja:

Sterno mengajukan lamaran kerja, namun kepercayaan dirinya rendah, dan dia menganggap dirinya gagal dan tidak layak memperoleh kesuksesan, ia merasa yakin bahwa ia tidak akan memperoleh pekerjaan tersebut. Ia memiliki pikiran negatif terhadap dirinya sendiri, dan percaya bahwa calon pegawai yang lain lebih baik dan lebih memenuhi syarat dibandingkan dirinya. Sterno memperoleh sikap ini karena pengalaman buruk yang ia peroleh dari wawancara pekerjaan yang telah ia ikuti sebelumnya.

Klik Selanjutnya